Rabu, 05 Agustus 2015


Selain keindahan alam, Indonesia merupakan salah satu negara surganya wisata bahari atau wisata bawah laut. Sampai saat ini sudah ada 500 spot diving dengan ribuan jenis biota laut. Wisata bawah laut yang tidak asing di telinga kita mungkin Bunaken atau wakatobi di pulau Sulawesi. 

Padahal masih banyak lagi wisata bawah laut di Indonesia. Misalnya saja yang terletak di pulau Madura tepatnya di Kabupaten Sumenep. Sumenep juga memiliki objek wisata bawah laut yang tak kalah bagus dengan daerah lain. Taman laut dengan ekosistem bawah lautnya yang alami dan beberapa biota serta spesies laut yang unik.

Di antara beberapa tempat wisata bawah laut terindah di Sumenep diantaranya yang bisa banget jadi tempat tujuan wisata.

Pulau Mamburit
 
Bagi anda yang suka menyelam, anda dapat menikmati keindahan bawah laut dengan biota yang beragam. Dengan dukungan angin yang cukup kuat dari Laut Jawa membuat pantai ini dipergunakan wind surfing nasional maupun internasional.

Pulau Saobi
 
Hamparan laut biru dengan biota laut yang beraneka ragam menjadi daya tarik wisata bawah laut ini. Di kawasan ini masih banyak terdapat flora maupun fauna. Di bagian pantainya yang berpasir terdapat formasi Ipomoea pes capre dan hutan musim dataran rendah terdapat Kesambi. 
 

Sedangkan fauna yang khas dari tempat ini adalah burung gosong yang besarnya seperti burung merpati tetapi telornya seperti telor angsa. Di tempat ini anda juga dapat menemukan bangau tong-tong, kuntul dan elang laut. 

Pulau Saebus
 
Keindahan alam yang masih terawat serta kekayaan alam bawah laut yang mampu membuat anda kagum dengan keragamannya. Pantai Cemara Biru, begitulah sebutan yang diberikan oleh penduduk pulau ini. Hamparan pasir putihnya yang halus menjadi pesona pertama yang akan sobat traveler nikmati saat tiba di pulau.

Gili Labak 
 
Salah satu destinasi wisata di Madura. Keindahannya tidak hanya berupa lautan pasir putih yang ada di bibir pantai. Akan tetapi panorama alam bawah lautnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain dari itu airnya yang jernih serta keramahan penduduk tetap menjadi faktor pendukung kenyamanan berwisata ke pulau Gili Labak.
(plat-m/choir)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!