Sabtu, 28 Maret 2015




Pulau mamburit memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Selain itu , air lautnya sangat jernih dihiasi terumbu karang dan pasir putih. Anda bisa menjumpai Pulau Mamburit dengan pesona alam memukau baik di atas maupun di bawah permukaan lautnya.


Kekayaan biota laut di perairan Pulau Mamburit juga sangat beragam khususnya di sebelah selatan pulau. Kawasan Pulau Mamburit memang lebih cocok untuk snorkeling karena pada kedalaman lebih dari Sembilan meter, dasar laut sudah dipenuhi pasir dan sangat sedikit karang yang dijumpai.

Selain itu, jika ingin melihat bentang alam Pulau Mamburit dari ketinggian, anda bisa naik ke atas mercusuar dengan ketinggian sekitar 40 meter yang berada di sebelah utara pulau. Untuk masuk dan naik ke atas, anda bisa meminta izin dengan penjaga mercusuar.

Dari atas, anda bisa melihat hamparan lautan serta sebagian Pulau Kangean Besar. Suasana sunset di pesisir pantai Pulau Mamburit juga merupakan pemandangan yang sangat indah, apalagi jika anda menyaksikannya dari atas puncak mercusuar.

Pulau Mamburit berada di Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Untuk mencapai Pulau Mamburit, terlebih dahulu anda harus tiba di Kabupaten Sumenep khususnya di sekitaran Pelabuhan Kalianget.

Dari pelabuhan, anda bisa langsung menggunakkan kapal penyebrangan menuju Pulau Kangean Besar dengan waktu tempuh yang cukup lama dan beragam tergantung dari jenis kapal yang anda gunakkan.

Setelah tiba di Pelabuhan Kangean Besar anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju Pulau Mamburit dengan moda transportasi laut lainnya. Diantaranya anda bisa menggunakkan perahu nelayan dengan biaya yang tidak begitu mahal karena waktu tempuh yang memang tidak begitu lama, yakni sekitar 10 menit saja untuk tiba di Pulau Mamburit.

Setibanya di Pulau Mamburit, anda bisa bebas melakukan aktivitas wisata anda dan menikmati pesona alam yang dimiliki pulau cantik di timur Pulau Jawa. (kangean.info/choir)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!